Skip navigation

Penipuan skarang kayaknya ga jaman deh make kupon-kupon berhadiah.
Tadi bokap gw cerita kalo sekarang ga cuma make kupon-kuponan..makin beragam penipuan.
Contohnya temen bokap gw yang Abri kena tuh.Dia ditelfon sama penipu yang nyamar jadi dokter.Si penipu itu bilang kalo anaknya kecelakaan dan harus dibawa ke rumah sakit, trus si penipu minta transfer uang bwt biaya msuknya,lgsg temen bokap gw itu nransfer.Dan untung,saldo dia yang di bank itu tinggal 1jutaan.Lalu kata si penipu ‘no problem 1juta dulu gapapa,ntar silakan bapak ambil di bank lain lagi’
Sebelum ngambil uang di bank yang satu lagi,temen bokap gue ini nyoba nelfon anaknya yang katanya kecelakaan itu,eh pas di telfon dan diangkat,ternyata tuh ank gapapa..Bedeuuhh,,langsunglah sadar si temen bokap gw ini kalo dia kena tepu!

Nah,ada lagi yang nyamar jadi polisi! Wah,gile gw baru denger!
Jadi si polisi gadungan ini nilangin orang.Dia yang pada ga bawa surat”(SIM,STNK) otomatis motor dibawa kan?
Kalo polisi asli emang klao ga bawa surat” dibawa ke polda,ntar kalo mo ngambil yaaa di polda,nah kalo polisi gadungan,dibawa kabur,bukan ke polda..haduuuuhh..>.<
Gimana bedain polisi gadungan sama asli yaa??
Yang gw heran,itu seragam polisi dia dapet darimanaaa coba?herman gw!

Pengalaman kena tipu juga dialami oleh (sebut saja Sissy,nama dan suara disamarkan)
halaah..
engga”..sodara gw kena tipu juga
Jadi, dia di telfon sama yang menjual barang” elektronik,sebut saja ES
katanya dapet hadiah apaaa gitu..kata sodara gw ini “iya tar saya ambil”
dan anehnya dan saking keselnya,itu orang penipu nelfooon mulu.jadi kayak dia yang ngejar” kita buat ngambil hadiah!
Jam 5 sore ditelfon lagi tuh,katanya bilang
“Pak,hadiah ini harus segera diambil,toko ini sebentar lagi tutup”
sodara gw pun bilang
“Udah hadiahnya buat lo aja deh”
Penipu:”wah,sayang lho pak. Bapak termasuk orang yang beruntng dapat hadiah dari kita”
Langsung lah sodara gw dengan ogah ngelayanin itu orang,udah ktauan banget nipunya
Secara logis,ngapain coba ngejar-ngejar yang dapet hadiah!Geblek bgd da ah..

trus ada jg tukang tepu yang ngaku” tukang minta-minta

Ada penipu yang minta uang buat beli susu anaknya,(sambil bawa bocah)
Korbannya sebut saja namanya Cita
Waktu itu dia lagi ngumpul sama temen-temennya.Nah si penipu ini dengan sok-sok tampang nelangsa nyamperin si korban.Si penipu bilang kalo dia butuh uang buat susu anaknya,dia cuma punya jam.Itu barang satu-satunya(katanyaaa)
Dia minta si korban beli itu jam seharga 60ribu.Dan karna si korban(Cita) orangnya ga tegaan,jadilah dia dan kawan” patungan beli itu jam.
Nah,,si penipu tadi langsung mengucapkan beribu-ribu terima kasih karna telah membeli barang berharganya dia yaang KATANYA SATU-SATUNYA itu!!
Lalu si Ibu penipu itu pergi meninggalkan Cita,,nah si Cita masuk ke lantai atas rumahnya dan tanpa sengaja dia ngeliat Ibu” tadi (dari balik jendela)nawarin jam yang sama ke tetangga!(rumah tetangganya sebelah rumah Cita)
Langsunglah si Cita manggil temen-temenya buat mastiin kalo itu jam sama persis yang tadi mereka beli yang katanya jam satu-satunya!
Ternyata eh ternyata beneran jam yang sama itu dijual ke tetangga Cita,,dengan lemah lesu lunglai,Cita dan kawan” sadar kalo mereka kena tepu!

Yang jelas,kita harus pinter-pinter jaga diri lah. Jangan sampai lw kna tipu,kalo ada yang bilang lw dapet hadiah dari ini itu. Biasanya kalo mereka nipu lewat telfon,mereka pasti nyerocoos ajaa..Lw ga dapet kesempatan buat ngomong karna emang dia ngomong mulu,ngomong penuh bualan dan janji” sampah.
Kalo gw yang kena tipu kyak gitu(make telfon),langsung gw kerjain ganti.:-)

9 Comments

  1. makanya gabung bisi ajjah,
    biar gak ditipu.
    *apa hubungannya coba*
    hehehe

  2. iya lw ga nyambung:-P

    • mas8nur
    • Posted 29 Januari 2009 at 5:09 pm
    • Permalink

    Ak sering kali kena tipu juga termasuk orang jual jam, parfum, sampek orang minta uang di jalan katanya kelaparan dll. Tapi gak nyesel deh, soalnya semakin dipikir makin nunjukin kekonyolan kita aja. Malu deh…..biar dijadiin peajaran aja, tambah waspada lah.
    Lam kenal ya…..

  3. hoo..emg kita musti pinter” biar ga kna tepu yg malu”in..iya sama”mkasiii uda baca blog saya:-) yg terkadang aneh ini..-_-

  4. penipuan emang lagi banyak kok

  5. iya ngeselin..masa di MOI aja ada copet,,make jas lagi!!kayak orang kantoran gtoo..anjriit banget dah skrg Indonesia!ga aman!!aarrgghh

  6. biar kita lbh hati” aja.,.,.,

  7. hei kk nya epitong postingannya ngehibur bgt , wkwk

  8. woaaaaa?ngehibur dari hongkong?:)
    orang cuma nulis” ga jelas gini-____-
    tapi thx ya udah baca.hhee
    punya lidya juga.:)


Tinggalkan Balasan

